Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips & Trik Mudah Membersihkan Layar Smartphone

Layar smartphone kamu cepat kotor ? Ini lumrah saja, ingat debu, kotoran dan sidik jemari sering kali melekat di layar smartphone. Walau telah dilapis tempered glass, kotoran dan sidik jemari tetap melekat. Karena tempered glass cuman dapat membuat perlindungan layar dari guratan bukan untuk meredam kotoran.

Tips & Trik Mudah Membersihkan Layar Smartphone
Tips & Trik Mudah Membersihkan Layar Smartphone

Untuk mebersihkan kotoran atau sisa sidik jemari pada smartphone, kamu harus waspada karena layar itu benar-benar peka. Langkah membersihkan layar smartphone sebetulnya cukup mudah, tetapi memerlukan kecermatan.

Apa lagi di zaman wabah yang berkelanjutan sekarang ini, pemakai smartphone harus membersihkan layar dengan teratur. Supaya virus serta bakteri tidak melekat di smartphone kamu.

Langkah membersihkan layar smartphone sebetulnya cukup mudah, tetapi memerlukan kecermatan. Berikut tips mudah membersihkan layar smartphone.

1. Matikan smartphone

Yakinkan smartphone kamu pada kondisi mati saat sebelum dibikin bersih. Maksudnya supaya saat dibikin bersih, handphone tidak memberinya tanggapan pada sentuhan atau gesekan. Ini dapat menghindar terjadi korsleting di saat layar dibikin bersih memakai cairan pencuci.

2. Pakai cairan pencuci

Membersihkan layar smartphone pada keadaan kering memang cukup sulit. Seharusnya kamu pakai cairan pencuci kaca. Tetapi, kamu harus yakinkan cairan pencuci itu aman untuk smartphone kamu.

Tidak boleh teteskan cairan pencuci itu langsung pada layar smartphone itu. Teteskan cairan itu seperlunya pada kain untuk membersihkan smartphone kamu. Tidak boleh terlalu berlebih memakai cairan itu karena tidak seluruhnya smartphone dapat terima cairan itu.

3. Tentukan tipe kain dengan bahan halus

Untuk membersihkan layar smartphone pakai bahan yang lembut dan halus hingga tidak memunculkan guratan pada layar itu. Seharusnya, tentukan kain sejenis microfiber saat membersihkan layar smartphone.

Kain sejenis microfiber itu memiliki serat yang lembut jadi benar-benar aman untuk layar sentuh. Selain itu, kamu membersihkan layar smartphone dengan kapas, tisu, kain dan bahan yang lain yang lembut dan bersih.

4. Gosok secara melingkar dan perlahan-lahan

Sesudah dikasih cairan pencuci, membersihkan smartphone kamu secara perlahan-lahan memakai kain dengan bahan lembut. Membersihkan layar smartphone kamu secara melingkar supaya kotoran yang melekat segera lenyap.

Umumnya pemakai smartphone membersihkan layar smartphone dengan menyekanya secara horisontal dan verikal. Langkah ini malah membuat kotoran pada layar smartphone makin melebar.

Bagaimana, mudah bukan ? Silakan coba.